[Review] Flowers For Algernon

Disaat gw lagi sedih ditinggal West series favorite di bulan ini, gw searching drama jepang siapa tau lagi ada yang bagus. salah satu patokan drama bagus menurut gw ya pemainnya juga artis top, untuk drama jepang aktor andalan gw itu Yamashita Tomohisa atau nama kerennya Yamapi. banyak drama dia yang udah gw tonton dan disimpen karena enak banget buat di tonton ulang seperti : Dragon Zakura, Stand Up, Nobuta wo Produce, Proposal Daisakusen, Code Blue 1 & 2, Buzzer beat, Summer Nude, dan yang terbaru ini Flowers For Algernon. Emang kalo bahas Yamapi butuh postingan tersendiri deh, nanti tentang yamapi bisa dibaca disini.
Poster Drama
Balik lagi ke bahasan kali ini yaitu review tentang drama flowers for algernon, drama ini dibuat berdasarkan novel dengan judul yang sama oleh Daniel Keyes tahun 1966 di USA. Novel ini sangat laris dan banyak memenangkan penghargaan, serta merupakan literatur standart bagi yang mempelajarinya.

Drama yang dimainkan Yamapi ini dulunya juga udah pernah dibuat dengan judul yang sama pada tahun 2002 di gawangi Yusuke Santamaria tapi keliatannya kurang begitu terkenal karena pas gw liat daftar pemainnya gak ada yang gw apal. Dibuat dan dimainkan ulang oleh Yamapi dkk pada tahun 2015 lalu.
Cast of This Drama
Drama ini menceritakan tentang Sakuto yang keterbelakangan mental yang kebetulan memiliki kesempatan sebagai subyek tes penelitian untuk mengembangkan taraf IQ manusia di sebuah lembaga penelitian. Sakuto yang dibuang oleh ibunya itu hanya ingin menjadi pintar agar ibunya sayang padanya. Sakuto selama ini dirawat oleh bosnya yang punya toko bunga sampai akhirnya bertemu haruna dan bersedia ikut penelitian ini. 

Singkat cerita dia berhasil menjadi pintar, otak nya kembali aktif bahkan berkembang pesat. Tapi disisi lain dia mulai menjauhi teman-temannya dan kesombongan mulai ada karena sedih mengingat apa yang dia alami ketika masih kecil. Sayangnya ternyata obat ALG ini tidak permanen perlahan dia mulai kembali ke dirinya yang dulu, tapi sebelum kembali dia berhasil menyelamatkan temannya.

Drama ini bagus banget, mengingat memang ceritanya diadaptasi dari novel dunia. Disini kita bisa melihat kompleksitas hubungan Orang tua dan anak, hubungan Persahabatan, dan tentunya Hubungan kasih asmara alias C.I.N.T.A. 

Jarang-jarang liat Yamapi dengan akting orang terbelakang mental, biasanya kan dia aktingnya Cool dan pendiam. Disini juga ada Pemain Light dalam serial Death Note. Kalo ceweknya sih biasa aja gak ada yang terlalu cantik. Coba sih Yamapi dipasangin lagi sama Masami Nagasawa. 

Afterall drama ini gw kasih Rating : B

0 Comments