TV Series barat Terbaik

Udah ada kali 50 judul TV Series yang udah gue tonton dan akhirnya sampai juga pada kesimpulan ini, Tv Series Barat Terbaik versi gue adalah :

1. Game Of Throne

Sebuah drama tentang perebutan kekuasaan di seven kingdom, dan juga perselisihan antar Clan. Menceritakan tentang dendam, cinta, persahabatan, kesetiaan, Sumpah janji, Status, keserakahan, Nafsu, serta persaingan. Banyak sekali nilai real kehidupan yang tersirat dalam drama ini. Kenapa serial ini menjadi nomor 1 menurut gue? karena satu hal yaitu TOTALITAS, disini berarti banyak diantaranya Akting Pemain yang membutuhkan naked or sex sxene  Mereka memainkannya dengan baik. lalu Total dalam efek, seperti Naga, White Walker, Giants, Mamoth, efek pertarungan pun keren. terus Total pula dalam memilih tempat pemandangannya keren khas Eropa karena memang syutingnya di Serbia dan Scotlandia. sayangnya season yang akan datang masih lama bingit yaitu April 2015, buat yg mau nonton ingat ini 18+ yah!


2. The Walking Dead

Sebenernya bingung gue mau ngasih drama ini yg pertama atau kedua, tapi akhirnya diputusin drama ini diurutan kedua karena season 3 sedikit lambat dalam cerita. TWD bercerita tentang survival setelah adanya zombie, cerita tentang perjuangan Rick CS di dalam dunia yang kelam itu. Drama ini punya banyak nilai plus diantaranya make up zombie keren bingits, terus perkembangan Mental setiap karakter di drama ini pun diulas secara keren dan real. ini drama totalitas kedua setelah GOT.

3. Grimm

Yang ini juga termasuk drama Fantasi, bercerita tentang Nick yang berprofesi sebagai polisi dan akhirnya dengan kematian bibinya dia mengetahui bahwa dia adalah seorang Grimm. Grimm adalah sebutan untuk orang yang dapat melihat wesen. sudah berabad-abad grimm membasmi wesen agar menjaga populasi manusia dari ancaman mereka. Dalam Drama ini berbeda dengan Game Of Throne dia setiap episode berbeda kasus dengan tetap meletakkan benang merah cerita, hal ini membuat Grimm masih jauh dari kata TAMAT. ceritanya sungguh menarik dan penuh petualangan, Cinta, Persahabatan, serta keserakahan tentunya. Drama ini bisa dibilang aman dikonsumsi karena gak mengandung Nudity.  Season berikutnya bulan depan yaitu tanggal 24 Oktober 2014. 

4. Supernatural

mengisahkan tentang kaka adik yaitu Dean and Sam Winchester yang merupakan Hunter supernatural baik itu Ghost, Demon bahkan Angel pun pernah mereka bunuh. Disini seakan menghidupkan hal-hal supernatural seperti karakter Death dan Fate serta god pun tak luput dari imajinasi dalam drama ini. sama halnya dengan Grimm drama ini beda cerita tiap Episodenya tapi tetap meletakkan benang merah cerita. sayangnya season terbaru ini sedikit membosankan dari pada cerita awalnya, dan sampai saat ini masih ongoing Season 10.

5. The Big Bang Theory

Berbeda dari Tv series diatas yang ini bergenre Comedy dengan tergolong sebagai SITKOM (Situasi Komedi) mungkin kalo di Indo seperti Bajaj Bajuri, Suami-Suami Takut Istri. Bedanya The Big Bang Theory menjadi legenda sitkom dunia nantinya menyaingi Mr. Bean. Series ini mengisahkan kehidupan 5 orang yaitu Dr. Sheldon Cooper sebagai pusat cerita, dia seorang Fisikawan di bidang Theory. Sheldon orangnya super Egois, Bocor alias gak bisa jaga omongan dan Rahasia, plus manja dan mau menang sendiri, gak suka kalo liat orang lain lebih pinter dari pada dia. lalu ada Dr. leonard H sebagai teman sekamarnya Sheldon dia juga fisikawan dibidang fisika eksperimen sama banget bidangnya sama gue. Orangnya baik perhatian, tapi mikir soal SEX terus, dia juga cinta sama Penny. Diantara mereka berempat yang paling laku cuma leonard. Lanjut ada Dr. Raj kootraphali, orangnya item manis asli India dia juga fisikawan dibidang space alias Astrofisika. Lucunya dia gak bisa ngomong kalo didepan Laddies kecuali dibawah pengaruh alkohol sayangnya dia gampang mabok. terakhir adalah Howard seorang engineer lulusan MIT yang berkonsentrasi membuat alat untuk NASA. Howard sering banget ngegombalin cewek tapi sayang kagak laku hahaha untung ada bernadette yg cinta sama dia. gue belum nonton season 5 dst mungkin nanti akan gue buatin post nya sendiri. 

6. Davinci Demons

Drama yang mengisahkan petualangan hidup seorang Leonardo Davinci dalam menemukan makna hidupnya. Bercerita tentang Agama, Cinta, Penghianatan, Persahabatan, Kepercayaan, Perkembangan Sains waw drama ini sungguh sangat Komplit. Di sini pun bukan hanya ada satu tokoh dunia melainkan banyak seperti Zoroaster, Amerigo Vespuci, Paus, dan masih banyak lagi. Peringatan drama ini sejenis dengan GOT jadi untuk 18+ yah

7. Being Human USA

Drama ini bergenre fantasi juga dimana bertemakan Vampire and Werewolf. meskipun teori tentang Vampire nya sangat jauh dari cerita pada umumnya tetapi gue tetep berpendapat bahwa drama ini masih diatas TVD. Bercerita tentang vampire, werewolf and ghost yang hidup bersama dan mencoba menormalkan dirinya layaknya manusia biaasa. Pemain di drama ini waaaw really cool. n i'm sure.

8. Sherlock (2010)

Drama ini based on Sir Arthur Conan Doyle's best detective novel ever. Berbeda dengan serial dan judul yang sama sebelumnya Sherlock ini menyajikan cerita petualangan hebat dan cerdas Sherlock Holmes dan Dr. Jhon H. Watson dengan unsur modern. walau gw belum pernah baca semua seri dari Sherlock Holmes tapi dengan nonton drama ini punya gambaran lebih besar tentang bagaimana kehidupan mereka. Drama ini dibuat begitu apik dengan efek yang keren saat menjelaskan Deduksi holmes atau mind palacenya. Humor cerdas juga disajikan dalam drama ini, dan tentu saja pemandangan indah kota london. Drama ini paling sedikit episodenya dibanding dengan yang lain yaitu hanya 3 episode per season. Dan saat ini sudah sampai di Season 3, sedangkan Season 4 Sherlock akan tayang pada 25 Desember 2015, masih 1 tahun kurang lagi :'(

9. Forever US

Drama ini dulu gw ragu dengan ceritanya, tapi akhirnya mencoba mengikuti dengan mengcopy file di Merapi Online, waktu itu baru ada 6 Episode. Saat episode pertama gw tonton adalah kekaguman yang gw dapat. Karena pemainnya begitu keren dan cocok dengan perannya masing-masing, dan look familiar sampai akhirnya inget bahwa pemain utama yaitu Dr. Henry adalah pemain utama dari Fantastic Four. Drama ini menceritakan tentang seorang pria yaitu Dr. Henry yang tidak bisa meninggal alias immortal. Sebenernya lebih tepat bahwa setiap kali dia mati dia akan hidup lagi tetapi muncul di river (sungai). dia udah hidup ratusan tahun dan melewati banyak perubahan zaman. Saat ini dia bekerja di Forensik kepolisian dan membantu memecahkan kasus pembunuhan karena dia mempelajari tentang kematian, berusaha merubah kutukannya. Ini baru season pertama dan gw yakin bakal jadi drama yang disukai banyak orang. 

19 Comments

  1. wah semuanya kayanya seruu ,,, yang kedua sama yg terakhir kayanyaa saya tertarik buat nonton bareng temen2

    ReplyDelete
  2. penny dreadful juga nggak kalah keren lho...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah penasaran juga tuhh... tenang list masih akan di update

      Delete
  3. untuk posisi 1 saya setuju gan, menempatkan GOT. selebihnya ini list favorit saya:
    1. Game of thrones
    2. BBC Sherlock
    3. Homeland
    4. Walking Dead
    5. Spartacus
    6. Prison Break
    7. Viking

    ReplyDelete
  4. game of throne, the walking dead, breaking bad, sherlock BBC, davinci demons

    ReplyDelete
  5. wah mantep kayaknya listnya... pengen coba membuktikan kalo games of throne apakah lebih baik dari walking dead atau sherlock ..

    siap-siap download :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya jamin mas, tapi yah ini tayangan dewasa lho,masih pro kontra hanya untuk yg bener2 suka totalitas aja :D

      Delete
  6. nonton GOT tapi baru 1 episode langsung berhenti, mungkin krn kesannya terlalu dewasa hehe

    ReplyDelete
  7. setuju banget game of thrones paling juara, tiap episodnya memukau luar biasa (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget apalagi season 5 ini, gak sabar nunggu tahun depan

      Delete
  8. Breaking Bad ga kalah bgus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih tapi gw lebih suka genre fantasi, jadi breaking bad masih dibawah rate drama diatas

      Delete

Terima kasih telah membaca "Nomaden Edogawa" tinggalkan komentar yah kawan, ayo bangun komunikasi yg baik.