Tips membuat infus water untuk mengurangi berat badan


Infus water menurut deherba adalah air putih biasa yang di celupkan atau direndamkan beberapa potongan buah atau herbal, dan saat ini menjadi tren kesehatan di berbagai negara termasuk indonesia. kita semua tahu pentingnya minum air putih yang sering sekali di kampanye kan oleh pemerintah maupun aktivis kesehatan. Yang masih belum tahu manfaat minum air putih berikut secara singkat penjelasannya :
Miracle of Water
Di luar negeri minum air putih mungkin jarang makanya sering diingatkan. dari infografis tersebut kita tahu bahwa ternyata penting minum air putih. Nah saat ini ada banyak sekali produk minuman seperti jenis Kopi, Teh, dan minuman bersoda. Sekarang ada jenis minuman kreasi untuk kesehatan yaitu infused water. Nah buah dan herbal apa yang cocok dan manfaatnya apa bakal gw bahas disini.

Kalau kalian masih berfikir membuat minuman ini susah, pikir lagi deh karena gampang banget selain itu minuman ini juga sangat tasty, penuh akan nutrisi dan tentunya menyehatkan. Berbeda dengan minuman bersoda, karena mengandung banyak gula aspartame yang hanya akan menambah kadar gula dan lemak dalam tubuhmu. 

lalu buah apa yang bisa digunakan ? lihat infografisnya dibawah ini :


Alat dan bahan?
Nah untuk membuat minuman ini ada beberapa alat dan bahan yang kita perlukan diantaranya:

  • Herbs (Tanaman obat) ini merupakan variasi untuk menambah kandungan dan manfaat dari minuman ini nantinya
  • Fruits (buah-buahan) pilihlah kombinasi buah-buahan yang tepat seperti tabel resep diatas, kecuali pisang yah. Karena pisang tidak baik untuk dibuat Infused Water.
  • Jars (gelas besar) ini untuk wadah membuat Infused water.
  • Spoon (Sendok) ini untuk mengaduk atau menghancurkan beberapa buah yang perlu diekstrak.
  • Water (air putih) yaiyalah ini bahan utama dari minuman ini.
  • Botol minuman, ini jika kamu ingin membawa minuman ini.
Catatan penting lainnya
  • Aturannya untuk membuat minuman ini buah-buahan di diamkan 1 sampai 2 jam pada suhu kamar atau 3 sampai 4 jam kalau disimpan di kulkas agar warna dan rasa tercapai maksimum.
  • Minuman ini baiknya diminum hari itu juga atau maksimal sampai keesokan harinya. tetapi kalau disimpan di kulkas bisa 3 hari, dan jangan lupa ambil buah-buahannya untuk mencegah buah-buahannya membusuk. 
  • Baiknya dalam membuat minuman ini jangan menggunakan air panas karena malah hanya menghancurkan buah-buahan dan vitaminnya. Makanya sebaikya menggunakan air dingin saja. 
Ya itu aja sih yang gw bisa share kali ini semoga berguna.
~Nomad

0 Comments