LKBB Skarta Championship

Ini postingan curhat soal kegiatan kemarin yaitu LKBB Skarta Championship tingkat SMP/MTs se-Provinsi Banten 2017. Pada acara itu kebetulan gw jadi ketua pelaksananya alhamdulilah sukses meski ada beberapa hal yang tidak sesuai target. mencoba menulisnya supaya tetep inget nantinya.
Banner Utama
Perencanaan
kegiatan ini sih udah direncanain tahun lalu yang tadinya mau Agustus tapi baru bisa di realisasikan tahun ini. Dimulai pada rapat pertama di Rumah bos, malem banget itu sampai jam 12 malem. Lalu mulai dengan Administrasi yang mana gw yang ngerjain. bete banget sumpah proses ini dikerjain sendiri, nyetak sendiri mana lagi banyak job ngeles jadi keteter. Si judlay lagi males bantuin bos, jadi ga ada yang nemenin. 

Tadinya mau buat surat undangan yang bagus tapi mahal, akhirnya bikin undangan sederhana tapi simple hasil edit dari undangan LPBB Fisip Unjani. Lalu undangan di sebar oleh Bakti dan Ivan (anak buah Bos yang baru :v) sepertinya penyebaran surat enggak maksimal jadi yang daftar hanya 12 Pleton. 

Technical Meeting
Kegiatan TM dilaksanakan di sekolah hari minggu tanggal 26 Maret, persiapannya sabtu dan dibuat sematang mungkin, eh ternyata yang datang bukannya para pelatih tetapi malah calon pesertanya. Hali ini disayangkan oleh para juri, mengutip kata Pak Jonson "Saya tahu yang hadir disini kebanyakan bukan pelatihnya, maka dari itu saya harap semua dapat mengerti dengan jelas tentang TM ini dan disampaikan lagi ke Pelatihnya masing-masing".  

Prepare day
Hari kamis kami melakukan simulasi tugas panitia, meski tetep aja ada yang gak bisa ikut. Malam Jum'at gw sama judlay cuss ke Qienzu buat bikin bannner kegiatan, abis itu gw harus nginep disekolah buat nyiapin dokumen dan perangkat lomba lainnya lagi-lagi ini dikerjakan sendiri walaupun ada anak-anak yang nemenin nginep. sekitar jam 4 pagi gw pulang ke rumah karena di rumah juga lagi pada sahur jadi pintu ada yang bukain. 

Jum'at pagi gw nya gak masuk ke sekolah karena emang ada acara bagi rapot bayangan, so dimanfaatin buat tidur. Tapi jam 9 udah di bangunin aja sama si Ivan soal Piagam, alhasil ga bisa tidur. Jam 1 gw ke serang ngambil banner terus ke sekolah lagi persiapan akhir. Semua barak, lapangan sampai ke WC kita bersihin supaya besok udah siap. Malam harinya hanya panitia inti yang tetap bekerja, dan gw juga harus nginep lagi masih banyak dokumen yang belum siap. kira-kira jam 2 gw udah gak kuat, masuk angin kayaknya dan bawaannya pengen muntah aja. untung ada fresh care akhirnya jadi sehat kembali. Sekitar jam 4 gw bangun dan ngumpilin nyawa lalu pulang mandi ganti baju. Jam setengah enam balik lagi bertugas. 

D-Day (hari Pelaksanaan)
Datang ke sekolah, udah banyak anak-anak yang datang dan langsung ke posnya masing-masing. bagus, tapi tetep aja masih ada yang gak peka bahwa di podium belum di bersihkan. setelah kontrol semua pos tugas, jam 7 kurang bapak Kepala Dinas sudah siap, wah wah ini suatu hal yang patut di contoh. 

Upacara kira-kira mulai jam setengah 8 dan alhamdulillah lancar meski agak sedikit lama karena banyak sambutan dan acara. diataranya acaranya pemotongan tumpeng dan pelepasan Balon. 
Pelepasan balon

Foto bersama para Undangan

Pemotongan tumpeng diberikan kepada donatur terbesar Kegiatan

Penyematan tanda panitia

Laporan ketua Panitia (gw nih wkwk)
setelah upacara lomba dimulai, karena gw jadi tim rekap jadi gak ngeliatin perlombaannya. Di ruang rekap, alhamdulilah ada satu official yang cantik pas buat cuci mata hehe. Selama me rekap tidak ada masalah yang berarti hanya kesalahan program sedikit aja dan bisa diatasi. Sekitar jam 12 lomba sudah beres. 

Tapi tugas gw belum beres dan mulai menegangkan karena harus menentukan pengurangan nilai, nilai terbesar dan juara-juaranya. Mana si Bos pengen cepet-cepet aja beres, tapi semua bisa diselesaikan dengan baik. berikut beberapa foto kegiatan :

Pasus El'Model

Para Juara Utama

Piala Juara Utama 

Daerah Persiapan 1 Pemotretan

Piala Kategori 

Siap Tampil

MTs N 1 Pandeglang
Hasil Perlombaan
Hasilnya yang mendapat juara Umum adalah SMP N 14 Kota Serang dan untuk lebih detailnya bisa dibaca disini. 

Sudah selesaikah tugas? 
belum sama sekali karena masih harus mencetak Piagam dan membagikannya ke sekolah masing-masing, selain itu juga katanya ada jalan jalan pembubaran panitia ke carita. uhh kayaknya gw gak ikut lah maless. 

~Nomad

0 Comments