Iklan Ahok Jahat

Post kali ini dibuat berdasarkan Trends Twitter pada profil twitter gw, yaitu #iklanahokjahat. Wah sebenernya sepanjang kisah politik ahok ini gw mendukung ahok walaupun bukan warga jakarta. cuma karena satu hal yaitu karena Pilgub DKI kali ini ahok di serang dengan isu SARA dan itu sangat keliatan kotornya. 
On My twitter
yang belum lihat video iklannya bisa lihat disini.

Gw dukung ahok karena benar kerjanya dan pelayanannya selain itu banyak sekali tuduhan dan aksi yang menginginkan ahok jatuh dari singgasanannya. Semua orang di dekat gw ngomongin hal ini, tapi kebanyakan mendukung ahok juga. Kalo pribadi gw sendiri sih, udah lah pak ahok gak usah susah-susah lebih baik mengalah saja. karena mengalah juga bisa diartikan kemenangan. Biarkan orang lain memimpin jakarta dari pada bapak diserang mulu. Kalaupun nanti jadi dan terpilih kembali, semua gerak gerik dan program bapak akan mendapat hambatan. 

Tapi mungkin beliau masih berjuang karena masih ada rakyat yang mendukungnya, yang berharap kepemimpinannya diperpanjang di jakarta. ah entahlah tetapi kali ini ada hal yang lebih gawat yaitu video iklan kampanye Badja yang baru, yang bergaya semangat dan patriotis bak Bung Tomo dan Bung Karno, melalui pidato pak Djarot. dalam video itu terlihat aksi demo yang terkesan anarkis dan menghawatirkan. meskipun ada poin persatuan yang ingin disampaikan, tetapi hari ini banyak yang merresponnya negatif termasuk gw.

Padahal menurut gw pemilu yg tinggal beberapa hari ini tidak usah dipanaskan kembali dengan iklan yang semacam itu. Pak ahok sudah membuktikan programnya lebih masuk diakal dari pada paslon lainnya. bisa di lihat di setiap debat atau acara tv energi positif lari ke ahok. meskipun banyak survey menyebutkan elektabilitasnya menurun seperti infografis dibawah ini :
Elektabilitas paslon pilgub DKI
Tapi mungkinkah ini juga bukan buatan pak Ahok dan timmnya? kita lihat nanti. Yang pasti bakal ada aksi bela islam lagi untuk video ini. 
~Nomad

0 Comments