[Review] Timeline Letter Memory

Timeline Letter Memory
AbaySains.Com - Film ini di rekomendasikan dari temen gue Hadli Sofyan dimana dia ngasih beberapa list film yang menurutnya bagus dan sedih. Dia menyebutkan Film romantis dari thailand yang berjudul timeline. Langsung aja download berhubung wifi disekolah kenceng banget sayang kalo tidak dimanfaatkan wkwk. Oh ya mau tau dimana tempat download film yang bagus saat ini? baca artikel gue yang ini Tempat Download Film terbaik dan Mudah.

Cover Film
Film ini mengisahkan kisah hidup Tan yang sebagai anak baik-baik tetapi sudah yatim, di hidup di pedesaan bersama ibunya yang melanjutkan usaha ayahnya Tan mengurus perkebunan Arbei. Tan dari kecil suka menggambar dan saat lulus SMA dia kuliah di Bangkok jurusan komunikasi, meski ibunya tidak setuju. 

Masalah mulai timbul disini, karena kehidupan gemerlap kota perlahan merubah sifat tan. Tan mulai jadi anak gaul dan sering marah sama ibunya untuk meminta uang, sementara dia tidak tahu kondisi keuangan ibunya sedang menipis. 
Tan dan June saat Ospek
Saat awal kuliah tan yang mudah akrab dengan orang mendapat banyak kawan baru, termasuk june yang menjadi sahabat perempuannya. June ini setelah mengenal tan lebih dekat dia mulai jatuh cinta. Sikapnya mulai perhatian dan mencari perhatiannya Tan. Tetapi ternyata Tan malah jatuh hati ke pada kaka kelasnya yaitu Orn. 

June yang tidak berhasil menyadarkan Tan bahwa dia yang terbaik membuatnya setuju untuk melanjutkan kuliah di Jepang dengan beasiswa. Tapi setelah june pergi dan tan ada masalah dengan ibunya di mulai sadar bahwa june lah yang terbaik untuknya selama ini. Tan meulis surat cintanya pada june untuk mengekspresikan cintanya. Tapi semua terlambat June ternyata meninggal saat berwisata. 
June patah hati
Akhirnya Tan ingin melanjutkan apa yang dicita-citakan oleh June yaitu mengunjungi tempat-tempat indah di Dunia.

Quotes Timeline (2014)
Andai kata aku tiada, aku ingin kau bisa mengurus sendiri. -ayah Tan
 Aku amat rindukan kau Thun, rindu sampai hatiku mau hancur. tapi kau jangan cemas aku harus kuat agar anak kita besar dengan kebahagiaan ada masa depan yang indah, aku bersumpah. Thun Kau tahu? betapapun sepi dan susahnya, melihat senyum anak kita yang ceria, segenap deritapun lenyap. Senyum tan memberiku tenaga untuk menangkan kesulitan. -surat ibu tan untuk ayahnya
Lelaki harus keluar melihat Dunia. -Ibu Tan
Merawat sesuatu dan melihatnya tumbuh merupakan hal yang membahagiakan. -June
Hal yang bikin sedih di Film ini
Saat tan membaca surat ibunya untuk ayah tan yang sebenernya sih untuk menuangkan kesedihan ibunya, bagian ini paling sedih setiap kali di ulang rasanya pengen nangis. Otomatis pertama kali nonton air mata tanpa sadar keluar. Ya adegan soal orang tua itu selalu menyentuh hati. 

Afterall nilai untuk Film ini dari gue yaitu B+
-bayunomad

0 Comments