Pandangan Pertama : Teman Pertamaku Merubah Duniaku

Iseng iseng blogwalking akhirnya nyasar di blognya mbak Noorma FMZ, dan postingan terbarunya give away yg diadakan di blognya mbak Idah Ceris. Langsung deh saya ke TKP buat liat infonya. setelah dibaca dengan seksama dan fokus tanpa melewatkan 1 hurufpun (haha), akhirnya terakhir buat ikut. Aku putusin ikut yang Kategori Pandangan Pertama.

Judul postingan ini "Pandangan Pertama : Teman Pertamaku merubah duniaku", kali ini aku mau ceritakan pandangan pertamaku dengan seorang anak laki laki bernama "ENDRI".
Endri Ahmadi
Jadi gini ceritanya sewaktu aku baru masuk SMP tahun 2004 ya MOS lah istilahnya. Siswa baru di SMP itu memenuhi lapangan jumlahnya sampai 300 orang, dan gak ada satupun yang aku kenal. Hal ini dikarenakan setelah lulus SD aku pindah rumah keluar kota jadi jelas sahabat dikala SD gak satu SMP lagi.

Setelah dibagi ke kelasnya masing masing pun gak ada satu orang pun yang mau duduk disampingku. Tapi akhirnya seorang anak laki laki berkulit cokelat dengan tubuh kurus yang waktu itu tingginya sama kayak aku menghampiri aku dan berkata "boleh, aku duduk disini?".

Aku kaget aja dan langsung aku bilang "silakan!"

Setelah itu kita saing mengenal satu sama lain dan ternyata dia adalah pemenang murid teladan tingkat SD dulu sehingga dia punya banyak sekali kenalan  di SMP ini. Karena dia aku jadi punya teman banyak hanya dalam satu hari. Wah aku yang tadinya pendiam merasa sangat terbantu olehnya.

Aku selalu sama dia setiap saat, waktu main, belajar bareng, tapi kita bukan homo loh. Dia orangnya memang PD sehingga banyak ikut kegiatan dan tentu aku juga ikut. Salah satunya adalah Ekskul Seni Budaya, awalnya aku gak mau ikut tapi dia sedikit maksa dan akhirnya ya ikut juga. bangganya aku karena berkat aku ikut ekskul ini aku bisa berpartisipasi dalam event Bamboo Musical in Bangkok Festival tahun 2005 bersama 34 orang temanku yang lain yang berasal dari berbagai daerah hasil seleksi dan tentunya Endri juga ikut. sayang aja aku belum punya Handphone jadi gak ada fotonya. selain musik tradisional aku juga ikut tim Seni Tari dengan prestasi tertinggi juara nasional dalam event "Sampoerna Hijau Parade bedug Nasional". Saat inipun aku masih sering tampil dibeberapa event kesenian.

 Sampoerna Hijau Parade Bedug Nasional
Ini pementasan aku dan teman teman sanggar kami di Deenhag tahun 2010 lalu.











Selain diatas sebenarnya tim kami akan tampil menyambut tim kesayanganku Manchester United di hotel Ritz Carlton tapi gagal karena ada insiden bom bunuh diri waktu itu.

Selain mengajak kesenian Endri juga mengajakku ikut kegiatan kepramukaan, dan banyak sekali event kepramukaan yang aku ikuti baik Regional, Nasional dan InsyaAllah akan ikut kegiatan 30th Asia Pacific Regional Scout Jamboree -2013 akan diselenggarakan pada tanggal 1-7 Agustus 2013 di Kirara-hama, Yamaguchi City, Yamaguchi Prefecture, Japan. Sayangnya endri tidak ikut karena tidak ikut seleksi bindamping desember kemarin.

Kalau Endri tidak duduk disebelahku saat itu mungkin semua petualanganku yang telah ku jalani selama ini tidak akan pernah terjadi dihidupku. Terima Kasih Endri telah mengenalkanku dunia yang asyik ini.
Mimpi kita semoga bisa menginjakkan kaki di negeri Paman Sam.




2 Comments

  1. Ceritanya punya sahabat sejati nih ya, Mas.
    Kalau gak kenal sama Endri, pastinya dulu kayak orang hilang gitu ya? :D

    Kegiatannya seru, sukses untuk mas bayu dan mas endri.

    Terimakasih sudah ikut meramaikan syukruan di Langkah Catatanku, Mas.
    Salam Senyuum. . . ^_*

    ReplyDelete
  2. Haha bener mbak bisa disangka makhluk dari luar angkasa saya :D

    Terima kasih juga sudah mengadakan event seperti ini hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca "Nomaden Edogawa" tinggalkan komentar yah kawan, ayo bangun komunikasi yg baik.